Sabtu, 11 Agustus 2012

MY NEW FAMILY, AXOPLASMIC


Other things may change us, but we start and end with family” -- Anthony Bradnt.  Kalimat inilah yang akan selalu tersimpan di dalam jiwa saya selama saya masih bertahan hidup dan berjuang demi mencapai cita-cita bersama teman sejawatku.

Mengutip dari sebuah tulisan yang dipopulerkan oleh sahabat, teman sejawat sendiri, sekaligus ketua angkatan yang bagitu kami hormati, Andy Adeputra. Beliau mengatakan bahwa Axoplasmic, dalam terminologi kedokteran berarti  memiliki sifat seperti axoplasma (sitoplasma akson). Kata axoplasmic pada awalnya diambil tanpa pertimbangan makna, namun jika kita telusuri makna kata ini, kawan akan menemukan alasan axoplasmic sebagai cita–cita dan sifat untuk menyifati angkatan 2010 FK-UH....

****
Yes, I am a high-student of Hasanuddin University studying medicine currently. I entered this faculty in 2010. Now, time passes really fast that all of a sudden I am now in my 5th semester. Two years have past, yet one more year to study to get a Young-Doctor degree, another two years to study to get the Medical Doctor degree. Study, study and study for the rest of my life. Yes, I - we - all of us are a long life learner. Met up with over than 200 people from every part of Indonesia, unique characters and personalities each. Like I said before, every new people - every new friend gave me a new world in my life. Until the time has come, a new family was born
on 11th January 2011, and proudly got it's name on the 27th February 2011 --- aXoplasmic.




TIME gave me the chance and opportunity to recognize and get along to each and everyone of my friends - my family, until nowadays more than 200 names are inputted in my brain and could memorize it all. TIME gave me the chance to work with them, conducting activities together, not mentioning our advantages and disadvantages we have, but working together as a team. A DREAM TEAM.
*****

  • Sudah sangat jelas bahwa Axoplasmic (axoplasma) memegang peranan penting dalam menjalarkan impuls demi keberlangsungan hidup seseorang. Tak ada satu pun area di tubuh manusia yang tidak di-sentuh oleh axoplasma. Memperlihatkan dan mengajarkan khususnya kepada saya betapa penting dan berharganya setiap member dari Axoplamic bagi kesatuan dan keutuhan kami. Kami tersebar, Kami berada dimana-mana, tapi Kami tidak akan memulai suatu pergerakan tanpa ada kesepakatan untuk bergerak.
  • Meskipun dalam tubuh manusia terdapat berbagai jenis sel saraf yang menjalankan fungsi masing-masing, tak akan ada artinya tanpa kehadiran axoplasma yang memang tugas utamanya menyalurkan impuls tersebut. Terlepas dari segala perbedaan, Axoplasmic mengajarkan bahwa kita akan terus dan selalu berangkul dalam segala action.
  (for you who I inspire : Andy Adeputra)


Ini hanya sebagian kecil dari apa yang telah Axoplasmic berikan kepada saya. Banyak yang saya peroleh dari keluarga ini yang tak akan mungkin saya peroleh di tempat dan kesempatan lain.
TOGETHERNESS. LOVE. SINCERE. SAFETY. JOY. FRIENDSHIP. KNOWLEDGE. AWARENESS. and ACTION. Saya yakin itu tak seberapa. Saya yakin bukan hanya itu. Saya yakin masih banyak lagi. Saya yakin....saya yakin....

Believe in us. Trust eachother. Our jouney will still remain long. But in the end, we will look at eachother and say, " I AM A MEMBER OF AXOPLASMIC AND SO ARE YOU !!"




. . . Axoplasmic is not about me, you or them. But it's about us in the future. Give more, earn even more . . .

- A very proud member of aXoplasmic -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar